RSS

Lihat NB

02 Jan

Ada yang berpendapat kalau kuliah di mana aja itu sama aja, tergantung individunya. Tapi ada juga yang berpendapat kalau universitasnya baik bakal mendorong si individunya juga untuk lebih maju dan berkembang. Tapi apapun pendapat Anda, eng bukan kok bukan, bukan minumnya the botol s*sro, ini kan bukan iklan komersil pfft. *apasihput* +_+. Wkwk apapun pendapat Saudara-saudara semua, gue pingin cerita akan suatu fakta bahwa karena sesuatu hal (yang tapinya bakal gue rahasiakan apa gerangan suatu hal itu ;p sori yaaa hakhak) gue baru aja browsing sesuatu. Tapi karena suatu hal yang lainnya browsingan gue jadi enggak kepakai deh. Padahal proses browsingnya itu kan udah menghabiskan waktu bermenit-menit-ku yang berharga. Oke itu emang lebay. Haha yaudah sih daripada browsingan gue agak mubadzir, postingan ini makin geje alis nggak jelas, dan lo lo pada makin muak kalau-kalau gue makin rajin ngetik “sesuatu” lagi, mendingan gue bocorin deh salah satu dari sesuatu itu di sini. Sesuatu tersebut adalah sesuatu yang gue browsing. Cekidot ~.~

Well, terlepas dari pendapat-pendapat yang berlainan terkait peringkat atau kualitas suatu perguruan tinggi, berdasarkan pemeringakatan versi Quacquarelli Symonds (QS) Asian Ranking University 2012 di mana penilaiannya berdasarkan lima bidang keilmuan:
Arts and Humanities, Engineering and Technology, Life Sciences and Medicine, Natural Science, Social Sciences & Management, dalam kancah Indonesia, UI memang masih berada pada urutan teratas. Seneng sih. Tapi nggak boleh kesenengen juga sih soalnya kalau dilihat dari peringkat dunianya kayaknya makin gedhe yaa angkanya daripada tahun 2011 lalu :” For more information dapat dilihat di http://edukasi.kompas.com/read/2012/09/12/14313352/UI.Perguruan.Terbaik.di.Indonesia. atau http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/12/09/12/ma8flt-ui-universitas-terbaik-ke59-asia atau http://www.topuniversities.com/university-rankings/world-university-rankings/2012?page=10 : )))

Lain lagi, kalau berdasarkan Webometrics (suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut) dengan parameter:
presence (20%) yaitu volume konten global yang terindeks Google, impact (50%) yaitu kualitas konten yang diukur dengan tautan eksternal dari pihak ketiga dengan data visibilitynya menggunakan dua mesin pencari yaitu Majestic SEO dan Ahrefs, openness (15%) yaitu jumlah rich file (pdf, doc, docs, dan ppt) yang terindeks di google scholar, excellence (15%), yaitu karya akademik yang dipublikasikan di jurnal international yang tergolong high-impact dengan sumber datanya diambil dari Scimago, hiks hikss cuma di urutan kedua si doi. For more information dapat dilihat di http://www.dikti.go.id/?p=4350&lang=id atau http://www.webometrics.info/en/world. Err sedih. Tapi setidaknya di QS masih teratas deh. Still thanks to Allah :”). Haha yasudah apapun hasilnya, yang penting selamat berjuang aja buat semester selanjutnya buat yang UAS nya udah kelar kayak gue, awkwk legaaaaa banget subhanallah :” dan semangat belajar buat yang UAS nya belum kelar atau bahkan belum mulai UAS, dan tetap semangat berkontribusi kepada para mahasiswa yang merindukan kejayaan!
(dan selamat menyelesaikan tugas psibel yang belum kelar buat gue dan kelompok gue).

*NB: gue masih bingung ini postingan ini baiknya gue kasih judul apa, “Peringkat PT tahun 2012 Berdasarkan dan Webometrics”, “Di mana UI?”, “Kumpulan Link Terkait Peringkat PT 2012”, “Daripada Mubadzir”, atau justru “Sesuatu”. Hehe.

Kosan yang sepi (soalnya udah pada pulkam pfft), Rabu, 2 Januari 2013,
Bigpeace,
Putrie K.W. (yang ori)

 
Leave a comment

Posted by on January 2, 2013 in my high school world

 

Leave a comment